Mau Nonton Bioskop ? Wajib Lolos Skrining Aplikasi PeduliLindung Dulu

pemkot-bandung-wajibkan-aplikasi-pedulilindungi-bagi-pengunjung-biosko Pemkot Bandung Wajibkan Aplikasi PeduliLindungi Bagi Pengunjung Bioskop. (Trie Widiyantie/PindaiNews)

PINDAINEWS, Bandung - Beroperasinya kambali bioskop di Kota Bandung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meminta agar pengelola bioskop untuk mematuhi persyaratan dari pemerintah terkait menskrining pengunjung dengan aplikasi PeduliLindungi. 

Langkah tersebut dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19. Until itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengaku sudah mengecek ke sejumlah bioskop dengan penerapan protokol kesehatan yang baik. Dengan tegas,  Ia pun meminta agar pengelola bioskop untuk menjalankan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. 

"Udah kan, waktu mau relaksasi pas PSBB prokes jalan bagus, tinggal mereka aplikasi PeduliLindungi. Di mal mau masuk terus mau masuk ke area (bioskop) harus PeduliLindungi lagi," ujar Yana, Sabtu (18/9). 

Yana pun meminta pengelola bioskop harus menaati aturan tersebut terlebih saat ini angka vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung sudah mencapai 75 persen. Diantaranya, pengelola bioskop tidak boleh menjual makanan kepada para pengunjung. Selain itu, anak usia dibawah 12 tahun tidak diperbolehkan masuk ke mal dan ke bioskop. 

Yana menambahkan, terkait dengan ditemukannya ribuan orang positif Covid-19 berkeliaran di mal, ia mengatakan, pengunjung tersebut belum masuk ke mal.

 "Namun mereka berpotensi berkeliaran dan terdeteksi saat akan memasuki mal," tandasnya

Editor: DARMO SURYO

Komentar