Ganjil-Genap di Bandung, Polisi Putar-arah Ratusan Kendaraan

ganjil-genap-di-bandung-polisi-putar-arah-ratusan-kendaraan Salah satu titik ganjil-genap di wilayah Bandung Raya.. (antaranews.com)

PINDAINEWS -- Penerapan ganjil-genap menjadi sebuah upaya meminimalisir mobilitas masyarakat, yang menjadi bagian pencegahan penyebaran Covid-19. Agenda ganjil-genap pun berlaku di wilayah Bandung Raya.

Melansir Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, hari ini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Cimahi memutar-arahkan ratusan kendaraan saat penyekatan ganjil genap di Simpang Tiga Beatrix, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Kepala Bina Operasi (KBO) Satlantas Polres Cimahi, Inspektur Satu (Iptu) Erin Herdiansyah, menjelaskan, penerapan ganjil-genap itu berlaku mulai pukul 08.00. Agenda itu, tegasnya, berlangsung hingga Minggu (19/9/2021).

"Hingga hari ini, kami memutararahkan sebanyak 158 kendaraan pada penerapan  ganjil-genap. Ratusan kendaraan itu mengarah kawasan Lembang. Mereka asal luar daerah," tandas Erin Herdiansyah.

Erin mengatakan, kendaraan dari arah Kota Bandung atau selatan dan tidak sesuai dengan ketentuan ganjil genap, pihaknya belokkan ke Jalan Sersan Bajuri. Sedangkan yang dari arah Sersan Bajuri, lanjutnya, pihaknya belokkan ke arah Kota Bandung.

"Ini membuat kendaraan yang menuju kawasan Lembang semakin terminimalisir. Terlebih, ganjil genap itu pun berlaku dari Terminal Ledeng oleh Polrestabes (Kepolisian Resor Kota Besar) Bandung," sahutnya.

Dia menambahkan, kendaraan wisatawan pun banyak tersekat di kawasan Pasteur, Ledeng, dan Padalarang, yang juga menjadi lokasi penerapan ganjil genap.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar