Ini Dia Empat Titik Mie Kocok Paling Mak Nyuss di Kota Bandung

ini-dia-empat-titik-mie-kocok-paling-mak-nyuss-di-kota-bandung Mie Kocok Persib.. (Trie Widiyantie/PindaiNews)

PINDAINEWS, Bandung  -- Sejak lama, Kota Bandung memang terkenal sebagai surganya kuliner. Di antara ribuan jenis kuliner, tentunya, banyak yang mengenal jenis satu ini, mie kocok.

Kota Bandung menjadi incaran wisata, tidak hanya domestik, tetapi juga mancanegara. Hal itu juga yang menempatkan Kota Bandung masuk 10 kota terbaik dunia versi TasteAtlas Awards 2020 dalam hal kuliner tradisional.

Sejumlah kritikus restoran profesional mengatakan, Kota Bandung menduduki peringkat ke 7 dunia untuk makanan tradisional, satu di antaranya, mie kocok. 

Kuliner ini memang tidak berbeda dengan mie lainnya. Namun,  hal yang membedakan yaitu mie kocok menggunakan kikil sapi dan tauge. Sebutan mie kocok itu karena sebelum penyajiannya, sang penjual mengoocok-ngocok mie terlebih dahulu di dalam panci menggunakan saringan khusus.

Tapi, mungkin, belum banyak publik yang tahu bahwa di Kota Banudng, ada empat lokasi mie kocok paling mak nyuss. Di mana sajakah itu?

1. Mie Kocok Persib.

Lokasinya berada di depan Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani. Bandung. Mie ini hadi sejak 1963. Awalnya bernama Mie Kocok Riau karena berlokasi di dekat Jalan Riau. 

2. Mie Kocok Dadeng

Mie KocokÔÇÄ Mang Dadeng berlokasi di Jalan Banteng (KH Ahmad Dahlan) No 67, hanya beberapa meter dari Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah. Mie Kocok Mang Dadeng konon menggunakan 27 macam bumbu rempah-rempah.

3. Mie Kocok SKM 

Sedikit berbeda dengan mie kocok yang lain, Mie Kocong SKM, yang hadir sejak dekade 1970-an dan berlokasi di Jalan Sunda 38 Bandung, menggunakan  menggunakan campuran ebi, kunyit, serta ketumbar dalam penyajiannya.

4. Mie Kocok Subur

Mie Kocok Subur hadir sejak 1969. Hebatnya, kedai mie kocok ini legendaris. Selain itu, rasanya pun tidak berubah. Lokasinya di Jalan Suryani Dalam, Nomor 8, Muncang, Bandung Kulon.

Mie kocok ini terkenal karena kuahnya yang gurih. Ada beberapa varian mie kocok, yakni. polos, plus topping baso, kaki sapi, hingga campuran.

So, itulah sejumlah lokasi yang wajib dikunjungi saat berada di Kota Bandung. Selamat mencoba.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar