Seluruh Kecamatan Kota Bandung Bersih-bersih. Ada Apa Ya?

seluruh-kecamatan-kota-bandung-bersih-bersih-ada-apa-ya Wali Kota Bandung, Oded M Danial (rompi coklat) saat acara Bandung Bebersih Bandung.. (Trie Widiyantie/PindaiNews)

PINDAINEWS, Bandung  - Ada yang menarik pada Selasa (21/9/2021). Secara serentak, seluruh kecamatan di Kota Bandung melakukan aksi bersih-bersih. Ada apa ini?

Usut punya usut, ternyata, ke-30 kecamatan yang serentak melakukan bersih-bersih itu menjadi bagian agenda Bebersih Bandung Jilid III  sebagai rangkaian menyambut Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-211. 

Tidak hanya warga, dalam acara ini, para Aparatur Sipil Negara (ASN), Badan Usaha Milik Nasional (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Tentara Nasional Indoensia (TNI), Kepolisian Republik Indoensia (Polri), dan Komunitas turut aktif. Sasarannya yaitu seluruh taman dan jalan utama Kota Bandung.

"Bebersih Bandung menjadi spirit warga Kota Kembang, bahwa aara bersih-bersih tidak hanya bersifat isidentil, tetapi juga menjadi aktivitas keseharian," tandas Wali Kota Bandung, Oded M Danial, di Alun-Alun Kota Bandung.

Oded berharap, tercipta kolaborasi antara pemerintah Kota Bandung dan instansi lainnya tetap terpelihara. Terlebih, ujarnya, pada masa penanganan Covid-19.

Oded mengatakan, satu di antara beragam permasalahan Kota Bandung yaitu pengelolaan sampah. Dia menyatakan, masalah persampahan bisa tuntas melalui pengolahan masyarakat pada level Rukun Warga (RW). Terlebih, ucapnya, operasioal Ttempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat tuntas pada 2023.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar