Tahun Depan, De Gea Jadi Incaran Utama Juventus

tahun-depan-de-gea-jadi-incaran-utama-juventus David De Gea.. (net)

PINDAINEWS --  Pada akhir periode 2020-2021, beredar gosip bahwa kebersamaan kiper asal Spanyol, David De Gea, dengan raksasa Inggris, Manchester United, berakhir. Penyebabnya, performa The Spaniard yang tidak konsisten dan kerap blunder.

United pun memanggil kiper mudanya yang dipinjam Sheffield "The Blades" United, Dean Henderson. Bahkan, isu hengkangnya De Gea kian berembus kencang karena The Red Devils bersiap mempromosikan Henderson sebagai kiper utama.

Akan tetapi, secara perlahan, gosip itu mulai tertepis. Itu karena pada pekan-pekan awal English Premier League (EPL) 2021-2022, De Gea tampil luar biasa, termasuk mementahkan sepakan penalti ketika United mengandaskan West Ham United 2-1.

Meski demikian, The Old Trafford Army patut waspada. Apa sebabnya?

Melansir sejumlah sumber, penampilan moncer De Gea pada awal musim 2021-2022 membuat raksasa Lega Calcio Serie A yang sedang terpuruk, Juventus, menginginkan jasa eks andalan Atletico "Los Rojiblancos" Madrid itu.

Gosipnya, La Vecchia Signora menyodokan proposal transfer De Gea kepada legiun asuhan Ole Gunnar Solksjaer itu pada musim panas 2022.

Rencananya, kehadiran De Gea di Turin adalah untuk menggantikan peran portierre utama mereka saat ini, Wojciech Szczesny. Pada musim ini, performa eks kiper "The Gunners" Arsenal itu sangat buruk. 

Buktinya, awal musim ini, Juventus terdampar pada urutan 16 klasemen sementara Lega Calcio Serie A 2021-2022. Tentu saja, ini merupakan pencapaian terburuk bagi klub sekelas The Old Lady.

Akan tetapi, jika memang benar-benar ingin memboyong De Gea dari Manchester, I Bianconerri wajib menyiapkan dana yang fantastis. Itu karena, selain dana untuk menebus mahar transfer De Gea, Juventus pun harus menyiapkan gaji yang mahal.

Di Old Trafford, De Gea merupakan pemain bergaji termahal kedua setelah Cristiano Ronaldo, yakni 350 ribu pounds per pekan. 


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar