Rencana Pemkot Bandung: Terapkan PeduliLindungi di Pasar Tradisional

rencana-pemkot-bandung-terapkan-pedulilindungi-di-pasar-tradisional Pemkot Bandung berencana terapkan PeduliLindungi di pasar tradisional.. (net)

PINDAINEWS, Bandung -- Upaya-upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 terus dilakukan pemerintah, termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, meski saat ini, di wilayah Jawa, utamanya Jabar, tidak ada daerah yang berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Satu di antaranya, menerapkan apilkasi PeduliLindungi.id di beberapa titik dan pusat aktivitas. Terbaru, diwartakan berbagai sumber, rencananya, Pemkot Bandung menerapkan PeduliLindungi.id di pasar tradisional.

"Benar.  Kami berencana menerapkan PeduliLindungi.id bagi para pengunjung pasar tradisional secara  bertahap," tandas Wali Kota Bandung, Oded M Danial, Sabtu (2/10/2021).

Oded menuturkan, dalam penerapan aplikasi PeduliLindungi.id, pihaknya melakukan penyesuaian karakteristik pasar tradisional. Dasarnya, jelas dia, karakteristik pasar tradisional berbeda dengan pusat perbelanjaan atau mal.

"Tentu saja, harus ada pengkajiannya (pasar tradisional). Sederhananya, jika pemerintah pusat menginstruksikan penerapan PeduliLindungi.id, yaa kami patuhi," tegas Oded.

Lain halnya dengan perkantoran, khususnya lingkungan Pemkot Bandung. Dia berpendapat, penerapan PeduliLindungi,id pada perkantoran lingkungan Pemkot Bandung tidak terlalu urgent. Pasalnya, dalih dia, mereka yang mendatangi kantor-kantor itu adalah sosok yang sama.

Akan tetapi, imbuhnya, apabila kantornya bersifat pelayanan publik, yang tentunya kerap dikunjungi masyarakat, tentunya, penerapan PeduliLindungi.id menjadi keharusan.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar