Gaya Arsitektur Indo-Eropa Masih Jadi Trend Gaya Rumah Saat Ini

gaya-arsitektur-indo-eropa-masih-jadi-trend-gaya-rumah-saat-ini Gaya Arsitektur Indo-Eropa Masih Jadi Trend Gaya Rumah Saat Ini. (Trie Widiyantie/PindaiNews)

PINDAINEWS, Bandung - Sukses mengadopsi bangunan tempo dulu, hunian dengan gaya arsitektur Indo-Eropa masih menjadi buruan. Hal itu pula yang dilakukan Kota Baru Parahyangan (KBP) dalam menyuguhkan hunian bagi yang ingin merasakan suasana Bandung baheula (dulu). 

Mengaktualisasi dari nilai-nilai historis dan spirit Parijs Van Java hunian tersebut lahir di 'Koridor Bandoeng Tempo Doeloe' yang terlihat eksotik. 

"Kami sengaja menghadirkan ruas jalan yang lebar, barisan hunian yang rapi, serta lingkungan hijau yang asri khas Kota Bandung di masa lampau," papar Raymond Hadipranoto, Marketing Manager Kota Baru Parahyangan, Senin (4/10). 

Terlebih, paparnya, masyarakat yang sekarang sudah mulai beradaptasi dengan pembiasaan baru, tentunya melirik hunian yang nyaman dan aman. Hal itu dilihat dari bagaimana penarapan ruangan yang luas dan ventilasi udara yang baik. 

"Ditambah, lingkungan hunian dengan suasana yang asri untuk mendapatkan udara yang segar serta bersih," tuturnya. 

Apalagi, diawali sejak tahun 2000,  pengembangan KBP berkonsep kepada 3 pilar utama yaitu budaya, sejarah, pendidikan dan menerapkan pola pengembangan yang berkelanjutan dengan menyeimbangkan aspek ekonomi, sosial, lingkungan.

"Yang pasti, hunian yang lahir dari inspirasi dan semangat untuk mengadopsi spirit budaya bumi Parahyangan, sejarah Bandung tempo dulu serta Pendidikan yang merupakan pilar penting dalam pengembangan KBP," tambahnya. 

Ditambah lagi, lanjutnya, pihaknya juga sedang membangun sarana rekreasi water theme park yang direncanakan beroperasi pada 2022 dan suatu Commercial Hub terpadu yang bersinergi dengan alam dan outdoor space sehingga sangat relevan dengan kondisi saat ini.

"Kami mengikuti perkembangan zaman tidak hanya hadir untuk meraup keuntungan semata," tandasnya. 

Editor: DARMO SURYO

Komentar