Jurus dan Komitmen Jabar Jaga Akuntabilitas Pemerintahan

jurus-dan-komitmen-jabar-jaga-akuntabilitas-pemerintahan Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Gubernur Jabar.. (net)

PINDAINEWS -- Menjaga akuntabilitas menjadi hal penting, tidak terkecuali dalam pemerintah. Pasalanya, terjaganya akuntabiitas bisa menumbuhkembangkan kepercayaan masyarakat.

Karenanya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar) memiliki cara dan kemitmen kuat agar akuntabilitas tetap terpelihara. Caranya?

Mengutip sejumlah sumber, ada beberapa cara yang dilakukan Pemprov Jabar menjaga akuntabiltias. Di antaranya, melakukan tindak lanjut dan menuntaskan beragam temuan pemeriksaan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri.

Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum menyatakan, menuntaskan rekomendasi dan menindaklanjutnya APIP, yakni Pemutakhiran Tindak Lanjut Hasil Pengawasan (PTLHP) secara cepat, tepat, akurat, dan sebagainya  menjadi hal penting. Itu karena, terangnya, hal itu menjadi tolok ukur terciptanya akuntabilitas.

Dia menyatakan, TLHP sangat strategis. Penyebabnya, jelas dia, TLHP berkaitan dengan sistem dan tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, dan akuntabel.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar