Ada Ganjil Genap, Jalur Puncak Tetap Saja Padat

ada-ganjil-genap-jalur-puncak-tetap-saja-padat Titik penyekatan ganjil-gennap.. (net)

PINDAINEWS -- Membatasi mobilitas masyarakat menjadi sebuah cara pemerintah beserta jajarannya, untuk meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di antaranya, melalui skema ganjil-genap.

Di Jabar, penerapan ganjil-genap berlaku di sejumlah wilayah. Satu di antaranya, jalur Puncak-Bogor. Akan tetapi, faktanya, pada akhir pekan kemarin, ruas jalan Puncak-Bogor tetap padat.

Mengutip sejumlah sumber, Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Turjawali Satlantas Polres) Bogor, Inspektur Dua Ardian, mengatakan, sejak Sabtu (9/10/2021) dinihari, kondisi ruas jalur Simpang Gadog padat.

"Pelat nomor kendaraan-kendaraan yang melintas, sesuai dengan tanggal hari ini," tandas Ardian.

Perwira pertama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) ini melanjutkan, arus lalu lintas di kawasan itu dipadatai kendaraan-kendaraan yang menuju Puncak-Bogor. Meihat kondisi itu, pihaknya menerapkan pola one-way.

Di kawasan itu, terdapat delapan check point penerapan ganjil genap. Yakni, Simpang Pasir Angin dan pintu Tax On Location (TOL) Ciawi. Kemudian, Simpang Gadog. Berikutnya, Rainbow Hills. Selain itu, juga berlokasi di Penutupan Arus Cibanon, Pos Penutupan Arus Bendungan, dan dua lainnya kawasan Sentul.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar