Syarat Salah Teken Kontrak Baru: Gajinya Rp 7,7 Miliar

syarat-salah-teken-kontrak-baru-gajinya-rp-77-miliar Mohamed Salah minta gaji Rp 7,7 miliar per pekan.. (net)

PINDAINEWS -- Raksasa sekalius juara English Premier League (EPL) 2019-2020, Liverpool, dalam kondisi yang cukup cemas. Bagaimana tidak, tidak tertutup kemungkinan, Liverpool ditinggalkan winger yang sangat diandalkannya, Mohamed Salah.

Agar Salah tetap menjadi warga The New Anfield, Liverpool menyodorkan kontrak baru. Akan tetapi, hingga kini, The Egyptian Man belum bersedia meneken kontrak baru tersebut.

Padahal, sejatinya, Salah siap mengabdi kepada The Reds lebih lama. Namun, ada syaratnya. Apa yang menjadi syarat Salah tersebut?

Melansir sejumlah sumber, sebenarnya, Salah siap menyetujui dan membubuhkan tanda tangannya pada kontrak baru. Namun, pemain brewok asal Mesir ini hanya bersedia memperbarui kontraknya apabila menerima honor bernilai mewah, yakni 400 ribu pounds per pekan atau setara Rp 7,7 miliar.

Itu berarti, Salah meminta kenaikan honor 100 persen. Berdasarkan kontrak saat ini, yang masih berlaku hingga 2023, Salah menerima upah senilai 200 ribu pounds per pekan.

Hal itulah yang menjadi ganjalan bagi The Meyserside's Red untuk mempertahankan Salah. Karenanya, Liverpool menyiapkan strategi lain apabila pembaruan kontrak Salah kandas.

Legiun besutan Juergen Klopp ini menyusun sejumlah nama yang bisa menjadi suksesor Salah. Satu di antaranya, adalah eks pilar mereka yang pada Januari 2018 direkrut raksasa Primera La Liga, Barcelona, yaitu Philippe Coutinho.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar