Jokowi Resmikan Mandalika, World Superbike dan MotoGP Bisa Bergulir

jokowi-resmikan-mandalika-world-superbike-dan-motogp-bisa-bergulir Presiden Indonesia, Joko Widodo, jajal sirkuit Mandalika.. (Twitter)

PINDAINEWS -- Akhirnya, publik di negara ini bisa menikmati para jagoan balap motor, baik MotoGP maupun World Superbike (WorldSBK).

Pasalnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,  hari ini, meresmikan operasional Sirkuit Internasional Mandalika, yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Sirkuit Mandalika memiliki panjang 4,3 kilometer. Sirkuit ini ditopang teknologi aspal terbaru, stone mastic asphalt (SMA). Pembangunannya selesai dan siap untuk digunakan," tandas Jokowi, sapaan akrab orang nomor satu di tanah air itu, melansir laman Kepresidenan Republik Indoensia, presiden.go.id, Jumat (12/11/2021).

Mantan Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta ini menegaskan, seiring dengan tuntasnya pembangunan, Sirkuit Mandalika bisa menggelar berbagai event dunia.

Di antaranya, jelas Jokowi, pentas WorldSBK 2021.Lalu, pada Maret 2022, ada agenda MotoGP.

Presiden Republik Indonesia ketujuh ini menyatakan, pelaksanaan berbagai ajang dunia di Sirkuit Mandalika tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Pada sisi lain, Jokowi berharap kehadiran Sirkuit Mandalika memunculkan titik-titik ekonomi baru, khususnya di NTB.

Hari itu juga, mantan Wali Kota Solo ini pun meresmikan ruas jalan bypass berjarak tempuh 17,3 kilometer, yang mengoneksikan Bandar Udara (Bandara) Internasional Lombok (BIL) dengan KEK Mandalika.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar