Jajal Mandalika: Jokowi: Banyak Tikungan Tajam

jajal-mandalika-jokowi-banyak-tikungan-tajam Presiden Indonesia, Joko Widodo (kiri), saat jajal Sirkuit Mandalika.. (net)

PINDAINEWS -- Ada hal menarik pada momen peresmian Sirkuit Mandalika oleh Presiden Republik Indoensia, Joko Widodo. Sang Presiden menjajal sirkuit berjarak tempuh 4,3 kiliometer yang dalam waktu dekat menjadi arena Wolrd Superbike (WolrdSBK) 2021.

Melansir laman resmi kepresidenan, presiden.go.id, dalam kondisi hujan, Jokowi, sapaan akrab orang nomor satu di Indonesia itu, menggeber sepeda motor pribadinya yang didominasi warna hijau, Kawasaki W175. Saat itu, Jokowi mengenakan jaket hitam lengkap dan helm berwarna senada. 

Aksi Jokowi itu pun berlangsung bersama sejumlah menteri dan pejabat. Terlihat Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir memegang chequered flag.

Tentunya, mantan Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta itu berhati-hati karena guyuran hujan, lintasan menjadi licin. Selain itu, sirkuit ini memiliki sejumlah tikungan tajam.

“Banyak tikungan yang tajam sekali, Ada 17 titik tikungan. Semuanya sulit bagi saya. Kalau pebalap, yaa  mungkin enggak ada masalah,,” komentar Jokowi.

Sirkuit Mandalika dikelola PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) alias Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), yang merupakan bagian InJourney, holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pariwisata.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar