Pasar Otomotif Inggris Lesu. Ini Penyebabnya

pasar-otomoitf-inggris-lesu-ini-penyebabnya Jaguarr-Land Rover.. (net)

PINDAINEWS -- Terjadinya wabah Covid-19 benar-benar berdampak luar biasa pada berbagai sektor, tidak terkecuali industri otomotif. Efek Covid-19, tidak  hanya dirasakan para produsen otomotif secara langsung, tetapi juga indsutri-industri penunjangnya.

Sebagai bukti, dalam beberapa waktu terakhir, produksi chip semi-konduktor terkendala. Itu karena beberapa manufaktur yang memproduksi chip-semikonduktor cukup terdampak wabah Covid-19.

Efeknya, chip semi-konduktor menjadi sulit sehingga proses produksi otomotif pun terkendala.

Mengutip sejumlah sumber, saat ini, ada negara Eropa berekonomi kuat yang sektor otomotifnya dalam kondisi lesu, yaitu Inggris.

Informasinya, pada dua bulan terakhir, yakni Oktober 2021, di Inggris, kapasitas produksi otomotif, khususnya, mobil, terkontraksi sangat signifikan, yaitu sekitar 40 persen.

Tergerusnya volume dan aktivitas produksi otomotif di Negeri Ratu Elizabeth, yang merupakan terparah sejak 1956, itu akibat minimnya pasokan chip semi-konduktor.

Kabarnya, menunjukkan, pada Oktober 2021, volume produksi mobil di negeri-nya Raja Arthur itu sekitar 64 ribu unit. Sedangkan selama Januari-Oktober 2021, total produksi mobil di Inggris sekitar 721 ribu unit.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar