Kondusifkan Nataru 2021-2022, Polda Jabar Siapkan Jurus Ampuhnya

kondusifkan-nataru-2021-2022-polda-jabar-siapkan-jurus-ampuhnya Salah satu titik check point PPKM.. (net)

PINDAINEWS, Bandung -- Menjaga kondusivitas menjadi sebuah misi utama yang diusung jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Karenanya, agar kondusivitas pada periode akhir tahun, yakni Natal-Tahun Baru 2021-2022, Kepolisian Daerah (Polda) Jabar menyiapkan beberapa jurus ampuh.

Upaya yang dilakukan Polda Jabar pada Nataru 2021-2022 itu berkaitan dengan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang menjadi rencana pemerintah mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Jurus ampuh yang disiapkan Polda Jabar tersebut yakni mengoperasikan gerai Vaksinasi Covid-19 pada sejumlah check point.

"Check point-check point itu tersebar di beberapa jalur ateri. Beberapa di antaranya, dilengkapi gerai Vaksinasi Covid-19. Itu menjadi upaya kami mempercepat program Vaksinasi Covid-19. Selain itu, juga sebagai cara mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 pada momen akhir tahun," tandas Komisaris Besar (Kombes) Polisi Erdi Chaniago, Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Jabar, Senin (29/11/2021).

Perwira menengah Polri ini meneruskan, pemerintah memang mengimbau masyarakat supaya tidak berkegiatan pada momen Nataru 2021-2022 sebagai bentuk pencegahan terjadinya kerumunan massa yang bisa menyebabkan klaster Covid-19.

Meski demikian, tegasnya, pihaknya tetap turut berupaya secara maksimal agar penyebaran Covid-19, khususnya, di Jabar, terminimalisir.

Pada sisi lain, Erdi Chaniago menyatakan, seperti momen-momen akhir tahun sebelumnya, tahun ini pun pihaknya menyusun rencana pengamanan.

Kali ini, lanjutnya, pihaknya menerapkan pola yang humanis. Yakni, tuturnya, berupa imbauan protokol kesehatan.

Walau demikian, lanjutnya, pihaknya pun tetap bersikap tegas. Misalnya, tambahnya, melarang beragam aktivitas yang bisa menimbulkan kerumunan.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar