Asosiasi Perusahaan Sabahat Anak Indonesia Hadir di Kota Bandung

asosiasi-perusahaan-sabahat-anak-indonesia-hadir-di-kota-bandung Wali Kota Bandung, Oded M Danial, saat pembentukan APSAI.. (Trie Widiyantie/PindaiNews)

PINDAINEWS, Bandung - Kota Layak Anak menjadi sebuah rencana dan agenda yang diusung Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Karenanya, agar rencana itu terealisasi, Pemkot Bandung terus melakukan sejumlah cara.

Terbaru, Pemkot Kota Bandung berkolaborasi dengan kalangan dunia usaha untuk merealisasikan Bandung Kota Layak Anak. Hasilnya, para pelaku dunia usaha Kota Kembang merespon ajakan Pemkot Bandung itu.

Caranya, membentuk Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Bandung di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang 45 Kota Bandung, Senin (29/11/2021).

Rustam Hutabarat, Ketua I Bidang Organisasi Kadin Kota Bandung, menilai, program Pemkot Bandung tentang Kota Layak Anak adalah hal yang positif. Jadi, tegas dia, bersama Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Bandung, pihaknya siap mengumpulkan para oelaku usaha membentuk kepengurusan APSAI Kota Bandung.

Selama ini, katanya, Kadin Kota Bandung punya program yang berkaitan dengan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan kekerasan anak. Karena itu, sahut dia, pihaknya Kadin mengajak para pelaku usaha dan stakeholder lain untuk sama-sama peduli dengan hal tersebut.

Wali Kota Bandung, Oded M.Danial, menerangkan, Kota Layak Anak harus bersistem pembangunan yang basisnya pada pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Hal itu, ujarnya, melalui pola integrasi komitmen dan sumber daya pemerintah, termasuk masyarakat dan dunia usaha, secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar