Yamaha Ketar-Ketir, Fabio Quartararo Tebar Ancaman

yamaha-ketar-ketir-fabio-quartararo-tebar-ancaman Fabio Quartararo.. (net)

PINDAINEWS --- Keberhasilan Fabio Quartararo menjadi jawara MotoGP 2021 membuat tim elit asal Jepang, Monster Energy Yamaha berencana untuk memperbarui kontrak sang rider.

Namun, baru juga rencana, Quartararo sudah menebar ultimatum Lho kok?

Mengutip sejumlah sumber, kabarnya, Quartararo belum bersedia memperbarui kontrak barunya bersama Yamaha. Ada hal yang menjadi syarat Quartararo bagi tim berlogo garputala itu. El Diablo baru bersedia membubuhkan tanda tangannya pada kontrak baru apabila Yamaha melakukan sejumlah perbaikan sehingga menunjukkan progres signifikan pada YZR-M1 2022.

Keinginan The French Man ini sangat logis. Selama ini, Yamaha tidak segahar dua produk pesaingnya, Honda RC213V dan Ducati Desmosideci.

Dalam beberapa seri, terlihat jelas bahwa Yamaha YZR-M1 keteteran oleh kecepatan Honda RC213V dan Ducati Desmosideci, terutama pada track lurus.

Bukti lainnya, dalam tes di Sirkuit Jerez, 18-19 November 2021, Quartararo menilai performa Yamaha YZR-M1 2022 sama dengan pendahulunya, yakni versi 2021. Walhasil, rider asal Negeri Menara Eiffel ini sangat tidak puas dan kecewa.

Tidak tertutup kemungkinan, apabila tidak ada perubahan signifikan, Quartararo menggelengkan kepalanya untuk memperbarui kontraknya, yang berakhir tahun depan.

Jika demikian, tentu saja, Yamaha Factory Racing sangat was-was. Apalagi, beberapa tim kuat bersedia menampung Sang Juara Dunia. Satu di antaranya, Ducati Racing Team.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar