Pengawasan Tempat Wisata di Jabar Lebih Ketat Jelang Tahun Baru

pengawasan-tempat-wisata-di-jabar-lebih-ketat-jelang-tahun-baru Pantai Pangandaran.. (net)

PINDAINEWS -- Menjelang Tahun Baru 2022, tentunya, tidak sedikit destinasi wisata di berbagai daerah, khususnya, Jabar, yang dikunjungi masyarakat untuk berlibur.

Namun, karena wabah Covid-19 masih mendera, pemerintah daerah pun, secara serius, menyiapkan upaya-upaya untuk mencegah penyebaran virus mematikan itu.

Karenanya, melansir sejumlah sumber, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 pada Tahun  Baru 2022, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar memperketat pengawasan pada seluruh destinasi wisata.
"Di antaranya, secara random, memeriksan kondisi tubuh seluruh pengunjung," tandas Dedi Taufik, Ketua Divisi Pariwisata, Telekomunikasi dan Transportasi Komite Pemulihan Ekonomi Daerah (KPED) Jabar.

Dedi menuturkan, dalam upaya pemerketatan pengawasan destinasi-destinasi wisata itu, pihaknya melibatkan sejumlah pihak. Jajarannya pun, sambung dia, membentuk Tim Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, yang tersebar pada delapan kawasan wisata primadona.

Yaitu sebutnya, Bandung Raya, Lembang-Ciater, Cipanas-Kamojang-Santolo, Pangandaran, Palabuan Ratu, Bogor-Puncak-Cianjur, Cirebon-Kuningan, serta Ciwidey-Pangalengan.

Berkenaan pemerketatan pengawasan, Dedi menegaskan, hal itu tidak hanya soalpenerapan protokol kesehatan. Akan tetapi, sambungnya, pihaknya pun menenaknan adanya pemberlakuan dan penerapan aplikasi PeduliLindungi.id kepada para pengelola tempat wisata.

Ada juga, tambah dia, Rapid Test Antigen pada sejumlah tempat wisata. Yaitu, Taman Safari dan Pangandaran. Tes itu, terangnya, berlaku bagi wisatawan yang belum memiliki surat keterangan Vaksinasi Covid-19 dan belum punya aplikasi PeduliLindungi.id.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar