Perjalanan Umrah Segera Bergulir. Bersiaplah

perjalanan-umrah-segera-bergulir-bersiaplah Kemenag realisasikan perjalanan umrah.. (Ilustrasi/net)

PINDAINEWS --  Kaum muslim di Indonesia yang ingin menunaikan umrah, tentunya bisa tersenyum lebar. Pasalnya, Kementerian Agama (Kemenag) merealisasikan rencananya untuk menggulirkan perjalanan umrah pada tahun ini.

Melansir sejumlah sumber, kabarnya, 8 Januari 2022 menjadi momentum mulai bergulirnya perjalanan umrah. Hal itu berdasarkan putusan Rapat Lintas Kementerian-Lembaga yang membahas penyelenggaraan umrah.

Akan tetapi, Kemenag menyatakan, masih terjadinya wabah Covid-19, pelaksanaan umrah pun disertai pengendalian, pengawasan, dan penerapan protokol kesehatan yang ekstra ketat.

Hal itu tidak hanya berlaku di Indonesia, tetapi juga Arab Saudi. Hal itu demi keselamatan jamaah. Kemenag menyatakan, Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) yang menjadi penyelenggara keberangkatan jamaah umrah pun wajib wajib melaporkannya melalui SISKOPATUH.

Prioritas pemberangkatan yakni PPIU yang melakukan direct flight melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Tidak hanya keberangkatan, saat perjalanan pulang ke tanah air pun, jamaah wajib mematuhi regulasi Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar