Seperti Ini Respons Ahok Soal Pelaporan PNPK

seperti-ini-respons-ahok-soal-pelaporan-pnpk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (tengah).. (net)

PINDAINEWS -- Belum lama ini, Poros Nasional Pemberantasan Korupsi (PNPK) melaporkan mantan Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta yang kini menjabat Komisaris PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, kepada Komisi Pemberantasan Korupsi.

Ada tujuh kasus yang dugaannya menjerat Ahok dalam pelaporan PNPK tersebut.

Lalu, seperti apa reaksi Ahok?

Mengutip sejumlah sumber, Ahok memilih tidak berkomentar banyak tentang pelaporan dugaan korupsi yang diajukan PNPK kepada KPK. Ahok hanya berkata singkat.

Pria yang juga merupakan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan terima kasih atas infor tersebut dan mempersilakan para jurnalis untuk mengirimkan link pemberitaan tentang pelaporan PNPK tersebut.

Meski demikian, Ahok menegaskan, saat KPK dipimpin Agus Raharjo, menyatakan tidak adanya pelanggaran hukum tentang pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras, yang mencuat pada 2016, dan menjadi salah satu kasus yang dilaporkan PNPK kepada KPK.

Ahok menambahkan, Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menolak pra-peradilan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), yakni berkenaan dengan dugaan korupsi lahan Cengkareng, yang juga termasuk dalam pelaporan PNPK.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar