Jabar Gulirkan Kurikulum Bisnis Digital Perdana

jabar-gulirkan-kurikulum-bisnis-digital-perdana Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.. (net)

PINDAINEWS, Bandung   - Sebagai upaya melahirkan generasi penerus yang andal dan kompeten, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar terus menyiapakn dan menyusun sejumlah cara.

Terbaru, Disdik Jabar menggelar kelas perdana Kurikulum Bisnis Digital bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). SMK Negeri 1 Bogor menjadi lokasi bergulirnya kelas perdana Kurikulum Bisnis Digital.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil , menyatakan, kurikulum bisnis digital itu bisa menghasilkan generasi penerus yang kompeten dan adaptif. Utamanya, jelas Emil, sapaan akrabnya, menyikapi berbagai perubahan global. Kurikulum ini pun, lanjutnya, menjadi sebuah cara agar para lulusan SMK siap memasuki dunia kerja.

Hal itu, sambungnya, juga  menjadi sebuah upaya untuk menyikpai disrupsi, yang satu di antaranya, era 4.0.  Kurikulum bisnis digital ini pun, lanjutnya, memberi kesempatan kepada guru dan pelajar untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilannya berkaitan dengan bisnis bersistem digital.

"Pembelajaran digital juga melahirkan wirausaha-wirausaha yang bisa meminimalisir pengangguran sekaligus upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tandas Emil.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar