Lansia Jadi Sasaran Vaksin Booster di Bandung

lansia-jadi-sasaran-vaksin-bosster-di-bandung Kalangan lansia jadi sasaran Vaksinasi Covid-19 Booster.. (Trie Widiyantie/PindaiNews)

PINDAINEWS, Bandung - Sebagai cara agar herd immunity terbentuk, pemerintah gencar menggulirkan Vaksinasi Covid-19. Tidak hanya dosis I dan II, tetapi juga dosis II atau Booster.

Berkeenaan dengan hal itu, di Kota Bandung, ada kalangan yang menjadi target sasaran. Satu di antaranya, kalangan lanjut usia (lansia)

"Kalangan lansia atau termasuk kelompok rentan menjadi target utama Vaksinasi Covid-19 Booster," tandas Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Penyandang black belt taekwondo DAN III Kukkiwon ini melanjutkan, ada hal yang mendasari pihaknya menyasar lansia dalam agenda Vaksinasi Covid-19 Booster.  Yakni, ungkap dia, instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Tapi, ada hal yang masih menjadi kendala. Kota Bandung belum memiliki vaksin booster. Vaksin yang ada saat ini, peruntukannya bagi Vaksinasi Covid-19 kalangan anak-anak 6-11 tahun, yaitu Sinovac," sambungnya.

Meski demikian, tegas Yana, pihaknya segera menggulirkan Vaksinasi Covid-19 Booster. Apalagi, ujarnya, Kota Kembang termasuk daerah yang termasuk Program Vaksinasi Covid-19 Booster.

Meski demikian, secara teknis, Yana belum mengetahui kalangan lansia yang menjadi sasaran Vaksinasi Covid-19 Booster termasuk jenis vaksinnya.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar