Entrepeneur Muda Ini Sokong Petani Organik

entrepeneur-mudaini-sokong-petani-organik Daniel Zii. (Trie Widiyantie/PindaiNews)

PINDAINEWS, Bandung - Keberadaan para petani tentunya sangat penting. Pasalnya, petani merupakan sosok yang berperan untuk menjaga stabilitas dan ketahanan pangan.

Karenanya, butuh dukungan berbagai pihak bagi para petani, tidak terkecuali kalangan musisi. Seperti yang dilakukan musisi dekade 1990-an asal Bandung, yang terkenal sebagai Vokalis DR PM, Erwin Moron.

Erwin Moron ternyaya punya sikap sosial yang luar biasa. Terbukti, Erwin Moron melanjutkan program KolaborAksi. Yakni merenovasi Rumah Anak Yatim Piatu asal Desa Sirnajaya, Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat, Ade Supriadi.

Aksi Erwin Moron pun diikuti entrepeneur muda, Daniel Zii. Namun, bentuknya sedikit berbeda, yaitu mendukung para petani organik.

Bentuk dukungannya, membangun Teras Usaha Mikro-Kecil-Menengah (UMKM) Desa, fasilitas Mandi-Cuci-Kakus (MCK), fasilitas pemeliharaan ternak kambing, kolam ternak Ikan, dan instalasi pertanian organik pada halaman rumah.

Selain itu, sosok muda ini pun mendukung Program Pelatihan Pertanian Organik dan Pengembangannya, yang rencananya.dilakukan Buruan Sae Bandung.

"Harapannya, ini menjadi percontohan awal.  Rencananya program ini bergulir di beberapa desa di Jabar, yang termasuk dalam agenda Kolaboraksi Kebaikan," tandasnya, Senin (21/2/2022).

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar