Persib Putri Siap Menang Dalam Laga Pertama Piala Pertiwi

persib-putri-siap-menang-dalam-laga-pertama-piala-pertiwi . ()

PINDAINEWS, Bandung — Persib tak hanya memiliki tim utama laki-laki, ada tim Persib Putri yang saat ini tengah mengikuti piala Pertiwi.

Pelatih PERSIB putri, Iwan Bastian mengatakan, timnya akan berusaha meraih kemenangan pada pertandingan pembuka putaran nasional Piala Pertiwi di Stadion Sabilulungan Kabupaten Bandung, Jumat 18 Maret 2022.

Di laga ini, Putri Biru akan menghadapi lawan kuat yakni Papua. PERSIB yang mewakili Jawa Barat tergabung di Grup A Piala Pertiwi 2021.

Selain Papua, PERSIB juga akan bertemu dengan Jawa Tengah, Bangka Belitung dan Kalimantan Tengah.  “Untuk pertandingan pertama besok, semua pemain sudah siap dan alhamdulillah semuanya dalam keadaan sehat.

Pemain kami semuanya berasal dari Akademi PERSIB jadi di level nasional ini akan kami lihat bagaimana perkembangan mereka. Tapi tentu, kami akan berusaha meraih tiga poin,” kata Iwan, Jumat 18 Maret 2022.

Ibas — sapaan akrab Iwan Bastian mengaku tidak mengetahui secara spesifik kekuatan Papua. Namun, ia tak khawatir karena menurutnya yang terpenting adalah persiapan timnya.

“Kalau melihat Papua memang saya agak gelap tentang. Tapi saya tahu tim Papua ini punya ciri khas dalam permainannya dan secara individual pun mereka punya kualitas. Yang terpenting, kami fokus dulu saja kepada persiapan diri kami dan menikmati pertandingan hari ini, “ungkapnya. (arf)

Editor: Budi Mulia Setiawan

Komentar