Taman Alun Alun Bandung Dipenuhi Sampah. Pemkot Bandung Bereaksi

taman-alun-alun-bandung-dipenuhi-sampah-pemkot-bandung-bereaksi Sampah berserakan di Tmaan Alun Alun Bandung.. (net)

PINDAINEWS, Bandung  -  Tidak bisa kita pungkiri bahwa sikap dan kedisiplinan mayoritas masyarakat di Indonesia, seperti menjaga kebersihan, masih sangat rendah. Bukti terkini, Taman Alun Alun Kota Bandung, yang semula resik dan bersih, kini, dipenuhi sampah.

Kuat dugaan, sampah-sampah itu akibat ulah para pengunjung yang sangat tidak disiplin. Tentu saja, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bereaksi. Caranya, menutup Taman Alun Alun Bandung secara sementara.

"Benar. Taman Alun Alun Kota Bandung kami tutup selama sementara waktu," tandas Yana Mulyana, Wali Kota banBandung, saat meninjau kondisi Taman Alun Alun Bandung, Jumat (6/5/2022).

Yana mengaku sangat menyesalkan dan menyayangkan ulah dan perilaku para pengunjung yang berwisata di Taman Alun Alun Bandung secara kurang bertanggung jawab dan disipin yang rendah. Utamanya, kata dia, membuang sampah secara serampangan.

Sebetulnya, ucap Yana, siapa pun boleh menikmati fasilitas Alun Alun Kota Bandung. Akan tetapi, Yana menyayangkan prilaku wisatawan di Alun Alun Kota Kota Bandung yang tidak menjaga prilakunya terutama berkaitan dengan persampahan. 

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar