Catat, PPKM Jawa-Bali dan Luar Jawa-Bali Berlaku Hingga 23 Mei

catat-ppkm-jawa-bali-dan-luar-jawa-bali-berlaku-hingga-23-mei Pemerintah terapkan PPKM hingga 23 Mei 2022.. (Ilustrasi/net)

PINDAINEWS -- Sebagai upaya untuk terus menecegah penyebaran Covid-19, pemerintah menggulirkan sejumlah agenda dan peraturan. Satu di antaranya, tetap menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Melansir sejumlah sumber, secara resmi, pemerintah menerapkan PPKM, baik di Jawa-Bali maupun luar wilayah tersebut. Penerapan PPKM itu berlaku hingga 23 Mei 2022

Putusan pemerintah tentang penerapan PPKM Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali hingga 23 Mei 2022 berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 24/2022 dan Inmendagri 25/2022.

Kemendagri menyatakan, penerapan PPKM itu karena setelah libur Idul Fitri 2022, kasus aktif Covid-19 bertambah. Namun, bertambahnya kasus Covid-19 tergolong rendah.

Secara substansi, Kementerian Dalam Negeri menyatakan, ada beberapa penyesuaian dalam penerapan PPKM kali ini Antara lain, berubahnya jumlah daerah setiap level PPKM.

Lalu, perubahan jam operasional tempat bersantap yang beroperasi pada waktu malam. Selanjutnya, sejumah aktivitas di Jawa-Bali tidak memberlakukan syarat berupa hasil Real Time-Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) dan Rapid Test.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar