Kasus Covid-19 Berkurang, Halalpreneur Menggeliat

kasus-covid-19-berkurang-halalpreneur-menggeliat Sertifikasi halal MUI.. (Ilustrasi/net)

PINDAINEWS -- Saat wabah Covid-19 menerpa, beragam sektor ekonomi terhantam. Namun, tidak sedikit para pelaku usaha yang bisa survive atas terjadnya wabah Covid-19 tersebut. Satu di antaranya, Usaha Mikro-Kecil-Menengah (UMKM).

Terbukti, tahun ini, seiring dengan adanya berbagai relaksasi, banyak pelaku UMKM, khususnya, setelah periodisasi Idul Fitri 2022, yang kinerja bisnisnya bergeliat, khususnya, yang bergerak pada sektor halal alias halapnerus.

Melihat kondisi itu, bersama Xendit, Fatih Indonesia menjalin kerjasama. Tujuannya, mengembangkan UMKM khususnya para halalpreneurs.

Sherly Wijayanti, Inbound Sales Coordinator Xendit, menyatakan pihaknya berkomitmen mendukung pelaku bisnis, termasuk UMKM. Dasarnya, jelas dia, sektor UMKM punya potensi besar untuk terus berkembang.

Dia menilai perkembangan industri halal tidak hanya berpeluang mengalami perkembangan di Indonesia, tetapi juga berbagai negara. Karena itu, agar sektor UMKM halal lebih bergeliat dan berdaya saing, perlu memanfaatkan teknologi digital.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar