Awas, Modus Baru Penculikan Anak: Razia Masker

awas-modus-baru-penculikan-anak-razia-masker Hati-hati, modus baru penculikan: razia masker.. (Ilustrasi/net)

PINDAINEWS -- Ternyata, penegakan aturan protokol kesehatan, seperi razia masker, dimanfaatkan sejumlah oknum tidak bertanggung jawab untuk meraup keuntungan atau mealncarkan aksi pidana.

Pasalnya, mengutip sejumlah sumber, saat ini, ada modus baru penculian anak. Yaitu, razia masker.

Indikasi terjadinya dugaan penculikan bermodus razia masker terjadi pada sebuah komplek perumahan di Bogor, 8 Mei 2022. Informasinya, saat itu, seorang bocah berusia 11 tahun bernama Fakhri F Nasution, kuat dugaan, menjadi korban penculikan.

Pasalnya, mengutip sejumlah sumber, saat ini, ada modus baru penculian anak. Yaitu, razia masker.

Indikasi terjadinya dugaan penculikan bermodus razia masker terjadi pada sebuah komplek perumahan di Bogor, 8 Mei 2022. Informasinya, saat itu, seorang bocah berusia 11 tahun, kuat dugaan, menjadi korban penculikan.

Kuat dugaan, pelaku penculikan mengaku sebagai polisi. Saat itu, pelaku membawa korban karena tidak bermasker.

Orang tua korban, Zakaria, dalam keterangannya, mengemukakan, saat itu, sekitar pukul 08.00 WIB, seorang pria menegur beberapa anak-anak karena karena tidak bermasker.

Berbekal pengakuannya sebagai polisi, pelaku mengancam korban dan beberapa temannya karena tidak bermasker saat bermain. Ancamannya, memasukkan anak-anak itu ke dalam penjara.

Selanjutnya, kata dia, termasuk Fakhri, empat orang anak-anak dibawa pria itu menuju Jalan Raya Kemang. Sang pelaku mengatakan, keempatnya dia bawa menuju kantor polisi.

Akan tetapi, pelaku hanya membawa Fakhri. Tiga orang bocah lainnya dia tinggalkan di Jalan Raya Kemang.

Komisaris Polisi (Kompol) Ari Trisnawati, Kepala Kepolisian Sektor (Polsek)  Kemang, menambahkan, pada 10 Mei 2022, ujarnya, warga menemukan Fakhri warga di wilayah Jakarta Selatan dalam kondisi selamat.

Selanutnya, kata Ari Trisnawati, pihaknya membawa korban pada Unit Perlindungan Perempuan-Anak (PPA) Kepolisian Resor (Polres) Bogor.

Tidak hanya Fakhri, bocah berusia 12 tahun, Kevin, juga, dugaannya, menjadi korban penculikan. Kuat dugaan, penculikan terhadap Kevin terjadi saat korban bermain dengan dua temannya di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada 10 Mei 2022.

Seperti halnya Fakhri, Meyke Azzahra, kakak Kevin, mengatakan, dugaannya, pelaku penculikan Kevin bermodus razia masker. Saat itu, ucapnya, pelaku membawa Kevin karena saat bermain tidak bermasker.

Pria itu menegur Kevin. Lalu, pria itu membawa Kevin. Alasannya, pria itu membawa Kevin ke kantor polisi.

Informasinya, pelaku yang membonceng Fakhri, menurunkan bocah berusia 11 tahun itiu di sekotar tempat bermain Kevin. Lalu, pelaku membawa Kevin dan meninggalkan Fakhri.

Hingga kini, pihak kepolisian masih mencari keberadaan Kevin.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar