Optimalkan Komunikasi, Legislatif Jabar Gelar Agenda Ini

optimalkan-komunikasi-legislatif-jabar-gelar-agenda-ini DPRD Jabar gear Cira Bakti/Ssaba Desa.. (Humas DPRD Jabar)

PINDAINEWS -- Menjalin komunikasi yang baik bisa menjadi sebuah cara untuk mengetahui dan mengatasi sebuah permasalahan. Hal itu yang menjadi dasar Dewan Perwakilan Rakat Daerah (DPRD) Jabar mengintensifkan dan mengoptimalkan komunikasi.

Tujuannya, agar lebih mengetahui dan menyerap aspirasi masyarakat. Caranya, pimpinan dan anggota DPRD Jabar melakukan kunjungan kerja kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Kamis (12/5/2022). Misinya, sebagai bagian program Citra Bakti/Saba Desa.

Wakil Ketua DPRD Jabar, H. Oleh Soleh memimpin kunjungan yang diterima Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono., secara langsung.

Oleh Soleh mengemukakan, Citra Bakti/Saba Desa merupakan sebuah upaya pihaknya mengoptimalkan komunikasi dan penyerapan aspirasi.

"Saba Desa sebagai upaya bagaimana membantu anggota DPRD pada setiap daerah pemilihan (dapil) agar apa yang menjadi aspirasi dapat termaksimalkan sesuai potensi dan kemampuan yang ada," tandasnya.

Dia menambahkan, optimalisasi program-program yang telah dan segera digulirkan pemerintah, wajib tepat sasaran, tepat guna, dan tepat manfaat.

"DPRD memiliki fungsi pengawasan. Tentunya,  kami ingin setiap penyaluran dan penganggaran dana sebagai penunjang pembangunan, oleh pemerintah provinsi maupun kabupaten-kota bermanfaat luas serta program-porgamnya memang dibutuhkan masyarakat," paparnya.

Oleh menambahkan, agenda Citra Bakti/Saba Desa yang bergulir di empat wilayah Jabar, yakni Kota-Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Sumedang, dan Kota-Kabupaten Cirebon, ini berlangasung pada 11-12 Mei 2022.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar