United Sumringah, Kalvin Phillips Tinggalkan Leeds United

united-sumringah-kalvin-phillips-tinggalkan-leeds-united Kalvin Phillips ingin tinggalkan Leeds United.. (Twitter)

PINDAINEWS -- Performa buruk sebuah klub bisa berakibat fatal. Selain rawan terdegradasi, juga ditinggal sejumlah punggawanya. Kondisi itu yang kini dialami juara Liga Inggris 1991-1992, Leeds United.

Pada pentas The English Premier League 2021-2022, kondisi Leeds United sangatlah mengkhawatirkan. Setelah berjuang lama pada agar menjadi peserta kasta tertinggi di Inggris itu, pada akhir musim ini, sangat mungkin, Leeds United terdegradasi.

Penyebabnya, hingga pekan ke-36, Leeds baru mengoleksi 34 poin. Posisinya pun berada pada urutan ke-18 klasemen sementara alias batas atas zona degradasi.

Efeknya, beberapa pilar Leeds memutuskan untuk hengkang. Satu di antaranya adalah midfielder  yang sangat diidamkan Manchester United, Kalvin Phillips.

Melansir sejumlah sumber, soal Kalvin Phillips, menjelang periode 2021-2022 berakhir, kubu The Red Devils sumringah. Itu karena midfielder berusia 25 tahun tesebut menyatakan niatnya untuk meninggalkan The Elland Road Stadium pada Juni 2022.

Putussan Kalvin Phillips itu pun tidak terpengaruh oleh seandainya The Whites terdegradasi. Apabila tetap menjadi peserta EPL 2022-2023, sang pemain tetap ingin hengkang.

Salah satu faktor yang membuat Kalvin Phillips memutuskan hengkang yakni ingin menjajal tantangan baru. 

Lalu, berapa nilai transfer yang harus disetorkan The Manchester's Red kepada The Peacocks untuk merekrut Kalvin Phillips?

Kabarnya, bandrol Kalvin Phillips sangat terjangkau. Yakni pada level 25 juta pounds.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar