Demi Perkembangan EV, Hyundai Siapkan Investasi Mewah (Lagi)

demi-perkembangan-ev-hyundai-siapkan-investasi-mewah-lagi Di AS, Hyundai Group segera investasikan dana puluhan triliun.. (Ilustrasi/net)

PINDAINEWS -- Sejak beberapa waktu terakhir, banyak produsen otomotif yang sangat serius menggarap perkembangan pasar kendaraan go green, semisal Electric Vehicle (EV). Satu di antaanya, produsen asal Korea, Hyundai Motor Company.

Belum lama ini, di Korea Selatan, Hyundai Motor Group menyiapkan investasi yang bernilai mewah, yakni sekitar 21 triliun won atau setara dengan Rp 242 triliun hingga 2030.

Peruntukan dana investasi fantastis itu yakni sebagai daya dukung memperluas bisnis EV di Negeri Koryo.

Tidak hanya di Korea, terungkap, di Amerika Serikat (AS), Hyundai Motor Group bersiap investasi yang juga mewah. Nominalnya sektiar 5,5 miliar dolar AS atau sektiar Rp 81 triliun.

Mengutip sejumlah sumber, informasinya, di AS, Hyundai Motor Group menyiapkan dana investasi 5,5 miliar dolar AS sebagai upaya merealisasikan rencananya membangun EV dan manufaktur baterai mobil.

Kabarnya, Hyundai Motor Group mulai memproses pembangunan manufaktur EV dan baterai berkapasitas 300 ribu unit per tahun itu pada awal 2023.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar