Direksi Wanita bank bjb TOP 100 Most Oustanding Women 2022

direksi-wanita-bank-bjb-top-100-most-oustanding-women-2022 Diektur Keuangan dan Manajemen Risiko bank bjb, Nia Kania.. (pindainews/ISTIMEWA)

PINDAINEWS, Bandung -- Berbagai prestasi dan award diraih PT  Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk (Perseroda) alias bank bjb. Bahkan, koleksi penghargaan bank bjb makin bertambah.

Itu terjadi seiring dengan tampilnya dua direksi wanita bank bjb, Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb, Suartini, dan Direktur Keuangan-Manajemen Risiko bank bjb, Nia Kania, yang menjadi Top 100 Most Oustanding Women 2022 sektor perbankan.

Keduanya menerima penghargaan secara virtual itu pada Infobank Top 100 Most Outstanding Women 2022, yang bergulir 20 Mei 2022, bertepatan dengan puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) bank bjb ke-61.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, mengemukakan, pihaknya sangat mendukung aktualisasi kaum wanita Indonesia melalui pemberian kesempatan dan persamaan hak berkaitan dengan sebuah kepemimpinan.

"Kami sangat mendukung emansipasi wanita untuk berkarya, berpendapat, dan bertumbuh sebagai pemimpin," ujar Widi.

Dia mengatakan, rmansipasi yang dicetuskan oleh Raden Ajeng (RA) Kartini terbukti membawa kaum hawa berperan besar dalam berbagai aspek.

Pihaknya, tegas dia, membuka pintu lebar kepada kaum hawa untuk mengukir prestasi dan memegang tongkat kepemimpinan profesional tanpa ada unsur usia, suku, dan agama.

Saat ini, kata Widi, selain Suartini dan Nia Kania, pihaknya pun memiliki sosok wanita yang menempati posisi direksi. Yakni, ungkapnya, Nancy Adistyasari, selaku Direktur Komersil dan Usaha Mikro-Kecil-Menengah (UMKM) bank bjb.

Pihaknya, sahut dia, sangat mengapresiasi para direksi dan seluruh insan wanita bank bjb yang sangat berdedikasi besar sehingga perbankan yang berkantor pusat di Jalan Naripan Bandung ini terus menunjukkan perkembangan yang sangat positif.

Dia menilai kaum wanita berperan penting dalam perkembangan perekonomian Indonesia. Diawali olah skala lingkungan terkecil, yakni keluarga, sampai korporasi atau lembaga terkemuka.

Kaum hawa, sambungnya, terkenal karena keandalan dan terlatih untuk berperan mengelola keuangan berkat ketekunan dan ketelatenannya. Wanita pun, lanjutnya, bisa tampil prima jika memperoleh kesempatan dan akses yang setara dengan kalangan pria.

"Kami selalu mendukung pemerkuatan peran wanita, khususnya sebagai wirausahawan, sebagai salah satu upaya memulihkan dan membangkitkan ekonomi nasional," tutup Widi.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar