Yana Mulyana Serahkan Bonus Bagi Peraih Medali SEA Games

yana-mulyana-serahkan-bonus-bagi-peraih-medali-sea-games Pemkot Bandung serahkan bonus bagi peraih medali SEA Games Vietnam.. (Trie Widiyantie/PindaiNews)

PINDAINEWS, Bandung - Sejatinya, banyak cara untuk mengharumkan nama daerah. Di antaranya, melalui prestasi mentereng dalam sebuah even kelas global, semisal The South Eas Asian (SEA) Games.

Pada SEA Games Vietnam 2021, beberapa atlet Kota Kembang mengukir prestasi luar biasa. Buktinya, para laskar Paris van Java merebut enam medali emas, tiga medali perak, dan sembilan medali perunggu dalam pentas SEA Games Vietnam.

Tentu saja, sebagai bentuk apresiasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan bonus alias kadeudeuh bagi para altet Kota Bandung yang sukses merengkuh medali pada SEA Games Vietnam.

Secara simbolis, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, menyerahkan uang kadeudeuh itu kepada Pelatih Trhiatlon, Wahyu Hidayat, dan serta Manager Triathlon, Dika Crisna Irzandi.

Tidak itu saja, penyandang sabuk hitam taekwondo DAN III Kukkiwon ini pun menyerahkan uang kadeudeudh kepada dua peraih medali emas Rowing, Edwin Ginanjar Rudiana dan Rifqi Harits Taufiqurahman,. serta bagi peraih medali perunggu Ttiathlon, atas nama Zahra Bulan Aprillia Putri.

Nominal kadeudeuh beragam. Bagi seluruh atlet, pelatih, dan manager, nominalnya Rp 5 juta. Sedangkan bagi para wasit dan juri, yakni Rp 2,5 juta.

Tidak itu saja, Pemkot Bandung pun menyerahkan bonus bagi atlet individual peraih medali emas, perak, dan perunggu, yakni masing-masing bernominal Rp 4 juta, Rp 2,5 juta, serta Rp 1,75 juta.

Bonus bagi peraih medali secara beregu yang per timnya berjumlah 3-5 orang, nominal bonus bagi peraih medali emas, perak, dan perunggu, masing-masing Rp 2,5 juta, Rp 1,75 juta, serta Rp 1 juta.

Yana mengaku bangga atas pencapaian para atlet Kota Bandung tersebut. Apa yang dicapai para atlet Kota Bandung dalam SEA Games Vietnam itu adalah bukti bahwa proses pembinaan olahraga di Kota Bandung berlangsung konsisten dan positif.

Karenanya, cetus Yana, pihaknya mencanangkan Kota Bandung sebagai juara umum dalam event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022 yang bergulir pada Oktober 2022.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar