Hyundai Memang Luar Biasa, Kembangkan Sistem Robotik

hyundai-memang-luar-biasa-kembangkan-sistem-robotik Hyundai kembangkan sistem robotik.. (net)

PINDAINEWS -- Tidak heran apabila sebuah industri yang terus berinovasi, mengalami perkembangan sangat siginifikan. Hal itu ditunjukkan produsen otomotif asal Korea Selatan, Hyundai Motor Group.

Melansir sejumlah sumber, selain berencana membangun Smart-Manufacture untuk memproduksi Electric Vehicle (EV) multi-fungsi alias Purpose Built Vehicle (PBV). melalui Kia Motors Corporation, Hyundai Motor Group pun mengembangkan sistem robotik.

Informasina, Amerika Serikat (AS) menjadi titik pengembangan sistem robitik oleh Hyundai Motor Group tersebut. 

Agar pengembangan robotik itu sesuai ekspektasi, Hyundai Motor Group berinvestasi mewah, yakni bernilai 5 miliar dolar AS atau setara Rp 73 triliun.

Investasi jor-joran Hyundai Motor Group itu bukan tanpa tujuan. Selai memperkuat penetrasi pasar di berbagai negara, termasuk AS, juga sebagai cara untuk mendukung agenda Zero Carbon.

Sebelumnya, di AS, Hyundai Motor Group pun menginvestasikan dana bernilai 300 juta dolar AS sebagai upaya untuk mengawali proses produksi varian Plug-In Hybird Electric Vehicle (PHEV), yaitu Hyundai Santa Fe dan Hyundai GV-70 Full Electric Vehicle (FEV).

Investasi itu pun sebagai upaya Hyundai Motor Group  untuk memproduksi dan merilis sekitar 17 varian EV brand Hyundai pada 2030 dan 14 model brand Kia pada 2027.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar