Pemkot Bandung Siap Bangun Jaringan Smart City di Asia Pasifik

pemkot-bandung-siap-bangun-jaringan-smart-city-di-asia-pasifik Kota Bandung bangun jaringan Smart City di Asia Pasifik.. (Ilustrasi/net)

PINDAINEWS, Bandung -- Mengiktui perkembangan teknologi menjadi sebuah hal penting bagi sebuah kota agar berbagai program pembangunan, termasuk perekenomian terus berkembang. Di antaranya, membangun jaringan smart-city.

Pengembangan jaringan smar-ctiy pun dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Rencananya, Pemkot Bandung menerapkan Smart City Indonesia sebagai upaya membangun dan mengembangkan jaringan smart-ciy di mancanegara, utamanya, kawasan Asia Pasifik, dalam sebuah wadah bermana CtiyNet, yang yang berkomitmen membangun pola berkelanjutan secara smart dan berbasis teknologi.

"Benar. Kami berencana dan siap membangun jaringan Smart-City, khususnya di Asia Pasifik," tandas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung, Yayan A. Brilyana, dalam acara The CityNet National Chapter Indonesia Meeting di Bali.

Dalam pembentukan jaringan itu, jelasnya, Kota Kembang yang merupakan pionir dan kota terbaik smart-city di Indonesia, membuka peluang setiap kota di Asia Pasifik untuk berbagi pengalaman, teknologi, inovasi, aplikasi, dan lainnya.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar