Kota Bandung Punya 40 Taman Wifi Graits

kota-bandung-punya-40-taman-wifi-graits KOta Bandung punya 40 taman Wifi gratis.. (net)

PINDAINEWS, Bandung -- Ternyata, rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk menjelma sebagai The Smart City bukan isapan jempol.

Buktinya, Pemkot Bandung menyediakan fasiltias Wifi gratis pada 40 taman di Kota Kembang bagi masyarakat.

Pemasangan fasilitas wifi gratis pada 40 taman di Parisj van Java itu terealisasi berkat kolaborasi antara Pemkot Bandung dan PT Bali Towerindo, korporasi penyedia infrastruktur Menara Telekomunikas asal Bali.

"Kini, fasilitas internet gratis karena adanya wifi bisa dinikmati masyarakat pada 21 taman. Pemasangan wifi gratis pada 19 taman lainnya masih dalam proses," tandas Yana Mulyana, Wali Kota Bandung.

Penyandang sabuk hitam Taekwondo DAN III Kukkiwon ini pun mengajak masyarakat supaya memanfaatkan fasilitas itu untuk beraktivitas yang positif.

Yana menjelaskan, kehadiran infrastruktur ini menjadi upaya jajarannya, selain mewujudkan target sebagai The Smart City, juga turut mengakslesari upaya recovery ekonomi.

Yayan A. Brilyana, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung,  menambahkan, targetnya, sebanyak 50 taman di Kota Bandung memiliki fasilitas wifi gratis.

Dia menilai kehadiran wifi gratis pada 40 taman di Kota Bandung bisa menjadi trigger pihak swasta lainnya untuk berpartisipasi dan bersinergi melakukan hal yang sama.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar