Tahun Depan, Honda Depak Alex Marquez, Gebet Alex Rins

tahun-depan-honda-depak-alex-marquez-gebet-alex-rins Tahun depan, Alex Rins gabung Honda?. (net)

PINDAINEWS -- Ajang MotoGP 2022 masih bergulir. Namun, spekulasi tentang formasi sejumlah tim pada periode 2023 mulai mencuat. Satu di antaranya, berkaitan dengan tim raksasa asal Jepang, Honda Racing Company (HRC).

Mengutip sejumlah sumber, gosipnya, tahun depan, HRC mendepak dan merekrut rider bernama depan sama, yaitu Alex.

Isunya, akibat performanya yang memble, HRC berencana mendepak Alex Marquez, yang notabene merupakan adik kandung pilar andalan mereka, Marc Marquez, dan menggebet pilar andalan Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Informasinya, tahun depan, HRC mencanangkan Alex Rins untuk membela tim satelit mereka, LCR Honda. Indikasi merapatnya Alex Rins kepada HRC diakui bos LCR Honda, Lucio Cecchinello.

Rumornya, pada awalnya, Alex Rins berencana untuk bergabung dengan RNF Aprilia Racing Team. Namun, yang terjadi, justru andalan KTM Factory Racing, Miguel Olivwira. Namun, rider asal Portugal itu, mulai 2023, membela panjit RNF Aprilia Racing Team.

Selain mendepak Alex Marquez, isunya, HRC melalui LCR Honda, juga mendepak Takaaki Nakagami.

Karena LCR Honda Idemitsu khusus bagi rider Jepang, ada dua nama yang kemungkinan menjadi suksesor Takaaki Nakagami, kemungkinan yakni rider Moto2, Ai Ogura dan Somkiat Chantra.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar