Minyak dan Emas Kompak. Harga Jualnya Melejit

minyak-dan-emas-kompak-harga-jualnya-melejit Harga jual minyak dunia melejit.. (Ilustrasi/net)

PINDAINEWS -- Hingga kini, ada dua komoditas yang menjadi acuan perkembangan ekonomi, yakni minyak mentah dunia dan emas.

Pada sesi akhir perdagangan, Sabtu (25/6/2022) pagi WIB, harga jual minyak mentah dunia dan emas mengalami perkembangan sama, yakni melejit.

Untuk pengiriman periode Agustus 2022, harga jual minyak mentah Brent menggeliat menjadi 113,12 dolar AS per barel. Hal yang sama juga terjadi pada minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS.

Pada periode pengiriman Agustus 2022, harga jual minyak mentah WTI AS menjadi lebih mahal. Posisinya menjadi 107,62 dolar AS per barel.

Seperti minyak mentah dunia,  harga jual emas pun melejit. Berdasrkan kontrak teraktif pada Divisi Comex New York Exchange untuk periode Agustus 2022, harga jual emas bergerak menjadi 1.830,30 dolar AS per troy-ounce.

Kondisi yang sama juga terjadi pada logam mulia lainnya, yakni perak. Untuk periode pengiriman Juli 2022, harga jual perak dunia mengalami pergerakan, yakni menjadi 21,125 dolar AS per troy-ounce.

Namun, hal itu tidak terjadi pada platinum. Pada periode pengiriman Juli 2022, harga jual platinum justru tergelincir, yakni menjadi 903,70 dolar AS per troy-ounce.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar