Honda Depak Alex Marquez. Tahun Depan Bela Gresini Racing

honda-depak-alex-marquez-tahun-depan-bela-gresini-racing Alex Marquez didepak Honda, gabung Gresini Ducati Racing Team.. (Twitter)

PINDAINEWS -- Performa jeblok dan memble kerap berefek negatif bagi setiap atlet. Akibatnya, cukup banyak atlet yang didepak timnya karena penampilannya yang mengecewakan.

Nah, sepertinya, hal itu yang dialami adik kandung juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez, yakni Alex Marquez.

Mengutip sejumlah sumber, saat merebut titel jawaa Moto2 2019, pada 2020, Honda Racing Corporation (HRC) langsung merekrut dan menduetkan Alex Marquez dengan Marc Marquez. Keduanya bergabung dalam tim pabrikan HRC, Repsol Honda.

Sayangnya, performa Alex Marquez selama membela Repsol Honda pada 2020 sangat mengecewakan, Karena itu, pada 2021, HRC memutasi Alex Marquez pada tim satelit, LCR Honda Castrol. Posisinya diganti Pol Espargaro.

Lagi-lagi, penampolan The Spaniaad todal sesiao ekspektasi. Akibatnya, saat musim 2022 tuntas, kebersamaan Alex Marquez bersama HRC pun berakhir.

Meski demikian, Alex Marquez tidak perlu berlama-lama menganggur. Itu karena, musim 2023, Alex Marquez resmi bertandem dengan Fabio Di Giannantoni. Artinya, tahun depan, Alex Marquez membela panji Gresini Ducati Racing Team.

Hengkangnya Alex Marquez mengindikasikan bahwa HRC memang merekrut andalan Suzuki, Alex Rins untuk memperkuat LCR Honda Castrol. Bahkan, rumornya, HRC pun siap mendepak Pol Espargaro dan menggantinya oleh Joan Mir sebagai tandem The Baby Alien.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar