Kecelakaan Maut di Jalur Puncak. Truk Hantam Kendaraan. Empat Tewas

kecelakaan-maut-di-jalur-puncak-truk-hantam-kendaraan-empat-tewas . (Ilustrasi/net)

PINDAINEWS -- Kelayakan kondisi kendaraan dan keterampilan pengemudi menjadi syarat penting dalam berlalu lintas. Kesalahan atau permasalahan teknis  maupun non-teknis.

Buktinya, melansir sejumlah sumber, dugaannya, karena kurang menguasai medan, di jalur Puncak Cianjur, yaitu Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Kamis (18/8/2022), sebuah truk menghantam kendaraan pribadi dan sepeda motor.  Akibatnya, empat orang tewas.

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Doni Hermawan, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Cianjur, mengemukakan, kemungkinan besar, kecelakaan

itu karena pengemudi truk berpelat nomor B 8580 TXS, yang melaju dari arah Puncak Cipanas, Solehun, tidak bisa mengendalikan kendaaan bongsor itu saat memasuki sebuah kelokan.

Akibatnya, truk menyeruduk dan menghantam empat unit sepeda motor. Satu unit kendaraan pribadi, lanjutnya, juga terhantam truk itu.

"Empat pengendara sepeda motor terpental beberapa meter. Mereka tewas karena mengalami luka para pada sekujur tubuhnya. Kami mengevakuasi keempatnya ke RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Cimacan untuk kepentingan visum," paparnya.

Sedangkan pengemudi truk dan kernetnya, ujarnya, ter luka parah. 

Namun, ujarnya, pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan maut tersebut. Pihaknya, jelas dia, masih mengusut peristiwa ini.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar