Yana Mulyana Unjuk Kabisa Taekwondo

yana-mulyana-unjuk-kabisa-taekwondo Aksi Yana Mulyana, Wali Kota B andung, saat menendang papan.. (net)

PINDAINEWS, Bandung -- Mungkin, hingga kini, belum banyak yang tahu bahwa Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, merupakan penyandang sabuk hitam Taekwondo DAN III Kukkiwon.

Tidak heran, dalam perhelatan taekwondi di Kota Bandung, Yana senantiasa menghadirinya. Apalagi, dalam event yang bersifat tahunan, seperti ajang Wali Kota Cup.

Ada yang luar biasa ditunjukkan Yana Mulyana saat membuka Wali Kota Cup Bandung 2022 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Bandung, Jalan Jakarta Bandung, Sabtu (20/8/2022). Yana unjuk kabisa kemampuan taekwondonya.

Pada sela-sela pembukaan, Yana Mulyana melakukan melakukan kyukpa, alias pemecahan papan menggunakan dwi-chagi alias tendangan belakang.

Disertai riuh rendah para penonton dan peserta Yana tampil ke tengah arena. Beberapa orang terlihat memegang sebuah papan yang lumayan tebal. Sedangkan Yana, bersiap melakukan dwichagi.

Selanjutnya, Yana berkonsentrasi. Lalu, braak, Yana sukses melakukan dwichagi. Papan pun terbelah. Penonton dan peserta bertepuh tangan.

Berkomentar tentang Wali Kota Cup 2022, Yana Mulyana, menilai ajang ini sebagai wadah melahirkan atlet-atlet Kota Bandung yang potensial.

Melihat performa para taekwondoin yang tampil, Yana optimistis bahwa Kota Kembang Kota Bandung kian menjadi barometer taekwondo di tanah air.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar