September, Publik Bandung Bisa Manfaatkan 13 Titik Wifi Gratis

september-publik-bandung-bisa-manfaatkan-13-titik-wifi-gratis Salah satu titik Wifi gratis di Kota Bandung.. (Ilustrasi/net)

PINDAINEWS, Bandung -- Pada era digitalisasi, ketersediaan sarana dan fasilitasn jaringan sangat dibutuhkan publik. Karenanya, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyediakan cukup banyak fasilitas Wifi gratis.

Pada September 2022, publik Kota Bandung bisa lagi memanfaatkan 13 ttik gratis Wifi yang tersebar di beberapa lokasi. Pasalnya, selama beberapa waktu terakhir, jaringan Wifi pada ke-13 titik itu sempat terkendala.

Penyebabnya, Pemkot Bandung melakukan program ducting alias pemindahan kabel saluran udara ke dalam tanah di Kawasan Jalan ir H Djuanda Bandung.

"Akhir September 2022, fasilitas 13 titik Wifi Gratis di Kota Bandung bisa dimanfaatkan lagi masyarakat," tandas Yayan A. Brilyana, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, Rabu (31/8/2022).

Ke-13 titik titik Wifi yang mengalami gangguan itu, sebutnya antara lain Cibeunying Park, Taman Anggrek Superhero,  Pustaka Bunga, Taman Pramuka, Lansia, Supratman, Pet Park, Taman Cempaka, Radio,  Panatayuda, Masjid Istiqomah, Cikapayang, dan Masjid Pusat Dakwah Islamiyah (Pusdai).

Tahun ini, ungkapnya, pihaknya menargetkan pengoperasian 40 titik Wifi gratis.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar