Ingin Jadi Karyawan PT KAI? Ajukan Lamarannya

ingin-jadi-karyawan-pt-kai-ajukan-lamarannya . (Ilustrasi/net)

PINDIANEWS -- Guna memperkuat dan lebih menggeliatkan kinerja, tentunya, setiap korporasi, termasuk yang berlabel Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memerlukan kehadiran Sumebr Daya Manusia (SDM) unggul,  andal, berkualitas, dan profesional.

Demi pemenuhan kebutuhan SDM unggul, andal, berkualitas, dan profesional, PT Kereta Api Indoensia (KAI) (Persero), membuka peluang bagi publik di tiga wilayah untuk menjadi berkaier pada BUMN sektor transportasi massal itu, yakni Bandung, Palembang, dan Bandar Lampung.

Dalam keterangan resminya, Joni Martinus, Vice President Public Relation PT KAI (Persero), mengiyakan, bahwa pihaknya menggulirkan program rekrutmen di tiga wilayah, yakni Bandung, Palembang, dan Bandar Lampung.

Program perekrutan di tiga wilayah itu, jelas Joni, terkemas dalam agenda Job Fair.

Di Bandung, lanjutnya, Ikatan Alumni (IKA) Politeknik Bandung Fair menjadi lokasi perekrutan di Kota Kembang pada 17 September 2022.

"Di Palembang, lokasi job fair yakni Stasiun Kertapati Palembang. Sedangkan Bandar Lampung yakni Stasiun Tanjung Karang, Bandar Lampung. Acara di kedua kota itu berlangsung  20-22 September 2022," papar Joni.

Dalam perekrutan ini, ungkapnya, pihaknya membutuhkan beberapa formasi SDM. Yakni, operasional dan pemeliharaan sarana-prasarana.
Masyarakat yang ingin memperoleh informasi rekrutmen secara lebih rinci, Joni menyarankan supaya mengakses recruitment.kai.id.

Pada sisi lain, Joni menegaskan, program perekrutan ini gratis dan tidak memberlakukan refund. Selain itu, ujarnya, pihaknya pun tidak berkolaborasi dengan agen travel dan sejenisnya dalam perekrutan ini.

"Jadi, kami mengimbau masyarakat agar mewaspadai segala bentuk upaya penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen PT KAI (Persero). Kami pun minta masyarakat mengabaikan pihak-pihak yang berjanji bisa membantu meluluskan peserta perekrutan," urai Joni.

Berikut Syarat Pendidikan Rekrutmen PT KAI (Persero)
1. IKA Polban Fair Kota Bandung

- D3 Elektro/Elektronika/Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Listrik, dan Perkeretaapian

- D4/S1 Teknik Elektro/Elektronika/Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Listrik, dan Perkeretaapian.

2. Job Fair Palembang dan Bandar Lampung
- Sekolah Menengah Atas (SMA)-Madrasah Aliyah (MA) jurusan Ilmu Pengetahuan Alam

- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)-MA Kejuruan Teknik Mesin, Otomotif, Listrik, Elektro/Elektronika/Mekatronika, dan Bangunan

- D3 Teknik Elektro/Elektronika/Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Listrik, dan Perkeretaapian.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar