UIji Coba Fly Over Kopo Tidak Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

uiji-coba-fly-over-kopo-tidak-berlakukan-lalu-lintas Tidak ada rekayasa lalu lintas dalam uji coba Fly-Over Kopo.. (net)

PINDAINEWS, Bandung -- Masyarakat Kota Bandung, sepertinya, bisa mencoba sarana infrastruktur terbaru yang ada di Kota Kembang, Fly-Over Kopo.

Itu karena pada Rabu (21/9/2022) malam pukul 24.00 WIB atau Kamis (22/9/2022) dinihari WIB, Fly-Over Kopo menjalani uji kelaikan.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung menyatakan, bahwa uji kelaikan Fly Over Kopo berlangsung selama satu pekan.

Inspektur Dua (Ipda) Isman, Kepala Sub-Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polrestabes Bandung, menjelaskan, setelah satu pekan, berlangsung vealuasi.

Dia  menegaskan, uji kelaikan itu memberlakukan sistem dua arah. "Selain itu, juga tidak ada rekayasa lalu lintas," tandas perwira pertama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tersebut.

Pada uji coba kelaikan itu, dua persimpangan, yakni Jalan Soekarno-Hatta-Kopo dan Jalan Soekarno-Hatta-Cibaduyut, kembali berfungsi secara normal.

Untuk mengantisipasi kemacetan pada dua persimpangan itu, Isman menuturkan, pihaknya memfungsikan lagi traffic light.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar