Sikap Tegas Pemkot Bandung: Reklame Liar Dicabut

sikap-tegas-pemkot-bandung-reklame-liar-dicabut Penertiban reklame dan spanduk liar.. (net)

PINDAINEWS, Bandung --   Agar Kota Bandung lebih tertata, cantik,  dan tertib, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus melakukan berbagai cara. Satu di antaranya, menertibkan reklame-reklame liar.

Hari ini, dua zona khusus dan tematik, yakni Jalan Wastukancana dan Tamansari, menjadi titik penertiban reklame liar tersebut, yang dilangsungkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung.

Rasdian Setiadi, Kepala Satpol PP Kota Bandung, mengemukakan, selain dua titik tersebut, pihaknya bersiap menertibkan reklame-reklame liar di beberapa lokasi lainnya. Antara lain, sebut dia, kawasan Jalan Cikutra, Jalan Dipenogoro, dan Jalan Supratman.

Ketiganya, jelas dia, termasuk dalam zona khusus, yang memang tidak boleh ada pemasangan reklame.Rasdian Setiadi meneruskan,

Rasdian Setiadi meneruskan, dalam penertiban itu, pihaknya menemukan cukup banyak reklame liar alias tidak berizin. Selain itu, lanjutnya, penempatannya pun tidak tepat.

Umpamanya, terang dia, reklame tentang rokok yang terpasang pada Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Pemasangannya, ucap dia, melanggar Peraturan Daera (Perda) Kota Bandung Nomor 4/2021 tentang KTR.

Di kawasan Cihampelas, sambungnya, pihaknya menemukan tiga titik pemasangan reklame tidak berizin. Hanya dua reklame yang berizin. Sayangnya, lanjut dia, kedua reklame itu pemasangannya tidak sesuai.
Alasannya, terdapat papan reklame rokok di sekitar kawasan pendidikan.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar