Jelang Duel Persib-Persija, The Jak Tidak Boleh Hadir di Bandung

jelang-duel-persib-persija-the-jak-tidak-boleh-hadir-di-bandung . (net)

PINDAINEWS -- Publik di tanah air tentunya tahu bahwa dua kelompok superter fanatik, Viking Persib Club, yang merupakan fans setia Persib, dan The Jakmania, superoter loyal Persija, berseteru sejak lama.
Tidak jarang, kedua kelompok ini terlibat baku hantam apabila Persib dan Persija berduel.

Karenanya, jelang laga Super Big Match BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Persib dan Persija di Stadion Gelanggang Olah Raga (Gelora) Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022), guna mengantisipasi terjadinya bentrok kedua kelomok superter itu, Kepolisian Daerah (Polda) melarang The Jakmania hadir di Bandung.

Komisaris Besar (Kombes) Polisi Ibrahim Tompo, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Jabar, menegaskan, pihaknya tidak mengizinkan The Jakmania untuk hadir di Bandung saat laga The Blue Prince dan The Jak bergulir.

"Kami tidak mengizinkan (The Jakmania) hadir di Bandung. Kami tidak membiarkan mereka masuk Bandung. Ini untuk mengantisipasi terjadinya bentrok antar-supoerter," tandas Ibrahim Tompo, Rabu (21/9/2022).

Tidak ada izin bagi The Jakmania tersebut, terangnya, mengacu pada hasil rapat koordinasi pihaknya dengan Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Seperti laga-laga Maung Bandung lainnya, pada bentrok Persib versus Persija pun, ungkapnya, pihaknya menerapkan sistem pengamanan dan penjagaan berlapis.

Laman resmi Persib menginformasikan, PT Persib Bandung Bermartabat penonton yang membeli tiket laga-laga Pangeran Biru sebelumnya menjadi prioritas penjualan tiket kali ini. Dasarnya, PT PBB mengedepankan aspek keamanan.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar