Akibat Parkir Liar, Ratusan Kendaraan Terjaring

akibat-parkir-liar-ratusan-kendaraan-terjaring Razia parkir liar.. (Twitter)

PINDAINEWS -- Terbukti, bahwa  hingga kini, kepatuhan masyarakat pada berbagai peraturan masih sangat minim. Yang paling sederhana berkenaan dengan parkir liar.

Di Kota Bandung, para pemilik ratusan unit kendaraan harus menerima kenyataan pahit. Pasalnya, ratusan unit kendaraan terkena razia Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung akibat parkir pada tempat terlarang. Ratusan unit kendaraan itu terdiri atas sepeda motor dan mobil.

"Jumlah itu merupakan kumulatif pada periode Februari-September 2022," tandas Asep Kuswara, Kepala Bidang Keselamatan dan Ketertiban Transportasi Dishub Kota Bandung, Jumat (23/9/2022).

Mayorias kendaraan yang pihaknya angkut karena melanggar perparkiran, sebut Asep, yakni sepeda motor. Jumlahnya, kata dia, 243 unit. Sedangkan jumlah mobil yang pihaknya angkut, lanjutnya, yakni 49 unit.

Pihaknya, sambung dia, menyimpan ratusan unit kendaraan yang terkena razia parkir liar itu di Leuwipanjang. Para pemilik, tegasnya, wajib memenuhi sanksi pelajnggaran, yakni membayar denda.

Umumnya, kata Asep, terjaringnya ratusan unit kendaraan itu karena pemiliknya memarkirkannya pada lokasi terlarang. Lalu, ujarnya, petugas parkir liar mengarahkan lokasi parkir ilegal kepada para pemiik kendaraan tersebut.

Guna memiminalisir praktik parkir ilegal, ungkapnya, pihaknya mengintensifkan penertiban. "Kami imbau, seluruh masyarakat agar menaati peraturan perparkiran di Kota Bandung," tutupnya.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar