Polisi Masih Usut Dugaan Penganiayaan Dua Jurnalis

polisi-masih-usut-dugaan-penaniayaan-dua-jurnali . (Ilustrasi/net)

PINDAINEWS -- Beberapa waktu lalu, di Kabupaten Karawang, dua jurnalis, Gusti Sevta Gumilar dan Zaenal Mustofa, dugaannya, mengalami penculilkan dan penganiayaan oleh sejumlah oknum.

Konon, dugaan penculikan dan penganiayaan itu melibatkan seorang pejabat Pemerintah Kabupaten Karawang.

Akibat dugaan peristiwa itu, Gusti Sevtia Gumilar dan Zaenal Mustofa, mengalami luka pada beberapa bagian tubuhnya. Keduanya pun melaporkan dugaan penculikan dan penganiayaan itu kepada Kepolsiian Resor (Polres) Karawang.

Bagaimana perkembangannya?

Melansir sejumlah sumber, hingga kini, Polres Karawang masih menyelidiki dan mengusut dugaan penculikan dan penganiayaan Gusti Sevtia Gumilar dan Zaenal Mustofa.

"Ada empat orang yang menjadi terlapor dalam kasus ini.  Tiga di antaranya, berstatus ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemkab Karawang, yaitu AA, RA, dan L. Satu lainnya, D, pengurus PB PSSI (Pengurus Besar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) Kabupaten Karawang," tandas Ajun Komisaris Polisi (AKP) Arief Bastomy, Kepala Satuan Reserse-Kriminal (Satreskrim) Polres Karawang.

AKP Arief Bastomy meneruskan, pemeriksaan keempat terlapr tersebut berlangsung pada 26-27 September 2022.

Moris Moy Purba, Kuasa Hukum terlapor, menyatakan, keempat kliennya masih berstatus saksi.

Pengacara terlapor lainnya, Simon Fernando Tambunan, menilai pernyataan dan informasi Gusti Setvia Gumilar merupakan informasi palsu (hoax) yang menjadi pemnicu kegaduhan.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar