Delapan Raksasa Otomotif Ramai-ramai Lakukan Recall

delapan-raksasa-otomotif-ramai-ramai-lakukan-recall BMW AG dan tujuh produsen otomotigf lainnya lakukan recall.. (Ilustrasi/net)

PINDAINEWS -- Hingga kini, banyak produsen otomotif yang memberlakukan program recall alias penarikan unit untuk perbaikan.

Kabar terbaru, tidak tanggung-tanggung, delapan produsen otomotif raksasa kompak memberlakukan recall.

Siapa saja mereka?

Mengutip sejumlah sumber, secara kompak, di Korea Selatan, Kia Motor Corporation, BMG AG, Volskwagen AG, Toyota Motor Korporation, Jaguar-Land Rover Autombile, Ford Motor Company, Dasan Heavy Industries Company., dan Eastworld Motor Industries Corporation, produsen sepeda motor, me-recall produk-produknya.

Secara keseluruhan, kedelapan produsen otomotif itu me-recall sekitar 102 ribu unit, yang terdiri atas 52 varian. Penyebabnya, tidak lain yakni permasalahan pada komponen.

Sebagai contoh, Kia Motor Corporation me-recall varian Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya, Kia Sorento akibat kendala pada sistem pemanas.

Recall oleh Ford Motor Company melibatkan Ford Fusion karena masalah pada sistem transmisi. Lalu, Volkswagen AG me-recall Audi A-6 Premium 45 TFSI karena soft-ware bermasalah.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar