Ridwan Kamil Ungkap Jurus Jabar Sikapi Perubahan Iklim

ridwan-kamil-ungkap-jurus-jabar-sikapi-perubahan-iklim Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.. (rmol.id)

PINDAINEWS -- Agenda level global, yakni Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 bergulir di Bali.

Dalam salah satu agendanya, Jabar memperoleh kesempatan dan kehormatan tampil pada G20 Leaders Summit Side Event Dissemination of the G20 Development Working Group Outcome Documents.

Dalam agenda di  The Stones Entertainment Center Kuta, Bali, Senin (14/11/2022), itu, Ridwan Kamil, yang menjadi narasumber, mengungkapkan kiat-kiat tatar Pasundan menyikapi perubahan iklim. Yakni, melalui beragam inovasi.

"Di antaranya, menanam 50 juta pohon yang menjadi bagian planning menangani global warming," tandas Emil, sapaan akrabnya.

Pria yang menjabat Ketua Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) ini menuturkan, secara gencar, Jabar pun mempromosikan penggunaan Energi Baru-Terbarukan (EBT). Caranya, mengembangkan keberadaan Electric Vehicle (EV).

Gencarnya pemanfaatan EBT, jelasnya, bertujuan agar pada 2050, transisi energi EBT bisa terealisasi 100 pesen pada 2050.

Transisi bisa optimal, sambungnya, apabila seluruh elemen masyarakat mengikuti kebijakan pemerintah, dan menyosialisasikan efek positif pemanfaatan EBT.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar