Bank BJB Dukung Jabar International Marathon 2022

bank-bjb-dukung-jabar-international-marathon-2022 . (pindainews/ISTIMEWA)

PINDAINEWS, Bandung -- Setelah tertunda selama dua tahun akibat Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar kembali menggelar Jabar International Marathon 2022. Kali ini, ajang itu berlangsung di Kabupaten Pangandaran, Minggu 20 November 2022.

Sebagai korporasi perbankan berlabel Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), tentunya, PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk (Perseroda) alias bank bjb sangat mendukung ajang Jabar International Marathon 2022, diikuti oleh berbagai kalangan usia, yakni 13-70 tahun.

Acara ini sekaligus juga merupakan upaya untuk kembali membangkitkan aktivitas sport tourism di Jabar..

Ada empat katagori dalam pentas Jabar International Marathon 2022. Yaitu, 42K Marathon, 21K Half Marathon, 10K, dan 5K. Para peserta berlari pada track sekitar Pangandaran Sunset Park.

Selain itu, para peserta juga berkesempatan meraih posisi juara 1-5 pada masing-masing kategori yang berhadiah total puluhan juta rupiah.

Opening Ceremony Jabar International Marathon 2022 berlangsung di area Pantai Pangandaran dan dihadiri Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jabar Asep Sukmana, dan Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata.

Selain itu, juga dihadiri jajaran petinggi bank bjb. Antara lain, Direktur Kepatuhan bank bjb Cecep Trisna, Dewan Komisaris Utama Independen bank bjb Farid Rahman, dan Komisaris Independen bank bjb, Diding Sakri.

Cecep Trisna mengemukakan, dukungan bank bjb pada Jabar International Marathon 2022 menjadi bukti bahwa pihaknya berkomitmen memajukan sport tourism di tatar Pasundan.

Dia mengatakan, betemakan 'Berlari Menuju Indonesia Juara', harapannya, acara ini menjadi momentum kebangkitan berbagai agenda olahraga di Indonesia dan khususnya Jabar.

Cecep menilai wisata olahraga yang maju menjadi pemicu bergeliatnya ekonomi daerah.

Ridwan Kamil menuturkan, ajang ini merupakan even olahraga maraton yang juga bertujuan mempromosikan Jabar pada setiap akhir tahun.

"Acara ini di Pangandaran ini pun untuk memperkuat sport tourism, yakni kepariwisataan yang berhubungan dengan olahraga," imbuhnya.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar